Bus Wisata Werkudara

Kota Surakarta atau yang kita kenal adalah Kota Solo. Saat ini, Kota Solo sudah mempunyai Bus Tingkat Wisata (Bus Wisata Werkudara). Desain bus tersebut berwarna merah dan dilengkapi tempat duduk yang nyaman dan free wi-fi. Ketinggiannya mencapai 4,5 meter dengan lebar layaknya bus pada umumnya, yakni sekitar 2,5 meter.  Bus tingkat ini hanya ditawarkan kepada wisatawan yang ingin berkeliling Solo.


Lokasi yang bisa dituju, antara lain Keraton Surakarta, Pura Mangkunegaran Surakarta, Kampung Batik Kauman dan Laweyan, Museum Radya Pustakan dan sejumlah tempat wisata lainnya. Bus tingkat dapat mengantar wisatawan sesuai keinginannya.

Bus tingkat wisata yang bertujuan untuk menarik wisatawan ini sudah mulai dioperasikan tanggal 20 Februari  2011 dan di resmikan oleh Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Sutantono bersamaan Hari jadi Kota Solo yang ke-266 tahun. Selain itu, bus tingkat ini juga berfungsi untuk mengenang masa lalu karena dapat diketahui keberadaan bus tingkat masih populer. “Dulu bus tingkat adalah bus reguler, kalau bus tingkat kali ini konsepnya berupa bus wisata dengan paket atau carter. Harga tiket perorangan 20.000 rupiah dan Carter 800.000 rupiah.

Let's Go To Solo !!!
Solo The Spirit of Java



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Gus_Lowo. Diberdayakan oleh Blogger.